Bagaimana Membuatnya Bahagia?

July 3, 2012

| | |
Ughhh...  Kesentil banget sama tulisannya salah satu temen yang emang rajin banget nulis yang menginspirasi diriku...  Kali ini tulisannya tentang Bagaimana Membuatnya Bahagia?
"Salah satu langkah yang harus tuntas untuk membahagiakan adalah komunikasi. Lalu selanjutnya adalah sikap empati, kemampuan memposisikan diri dalam posisi pasangan. Memandang sudut permasalahan dari sudut pandang pasangan, bukan semata sudut pandang diri. Di sinilah perlu kedewasaan"
hmmmm,  sikap ini ngga bisa diukur dari lamanya berumah tangga, bahkan yang dah nikah puluhan tahun pun, ngga jamin bisa menjaga sikap ini.  Kadang dalam  posisi seseorang sebagai atasan, pimpinan atau lainnya dia bisa dewasa, tapi ketika diposisikan sebagai suami/istri kedewasaannya malah ngga ada.

Satu lagi yang bikin Jleb! dari tulisannya temen q ini...
"Yakin saja, selama bukan sesuatu yang melanggar syariat, taat pada suami akan menciptakan keberkahann dalam hidup.  Tantangan bagi istri yang semakin well educated. Taat menjadi cukup sulit, karena logika istri semakin kuat. Di sinilah perjuangannya."
Meskipun ngga ngerasa well educated, tapi kadang buat taat sama suami teh .....  he..he... terutama pada saat logika qta bilang, apa yang qta pilih adalah benar...
Must try to be a better wife, supaya tercipta keberkahan dalam hidup tea...  Amin ya Robbal alamin...
Makasih buat teman q @Lita Edia yang udah share tulisannya...  Lengkapnya ada disini...

0 comments:

Post a Comment