Tempat Kuliner Baru uy.....Floating Market @ Lembang

July 5, 2013

| | |
Hari minggu tanggal 23 Juni kmaren orang bandung "nyoblos".  Pemilihan Walikota bandung yang baru,  Insya Alloh Walikota yang baru ini bisa bikin bandung lebih nyaman buat masyarakatnya (a.k.a ngga macet, ngga banjir, lebih banyak fasilitas umum buat masyarakat). Aminnnn....

Abis nyoblos, masuk sms dr Herni, ngajakin ke Floating Market di Lembang.  Akhirnya qta janjian ketemuan di sana,  kebeneran My sist Ajeng mau nganterin.   Nyampe Lembang skitar jam 1 siang, malah kita duluan yang sampe. Ternyata tempatnya luas banget, dan pas nyampe sana dah lumayan penuh (padahal berharap rasa kosong, soalnya ada issue mobil2 plat B dihimbau bt ngga masuk bandung krn insiden persib vs persija hari sebelomnya). Tiket masuknya 10rb perorang, di dalem tiketnya bisa dituker sama minuman (kopi/tea/coklat).

Sesuai namanya di Floating Market ini, smua pedagang kuliner, jualannya di perahu yang ada diatas danau atau tepatnya Situ yang namanya Situ Umar.  Ada banyak banget kuliner yang tersedia antara lain  :  Sate Karamel, Sate Lilit, Lotek karedok dan temen2nya,  Tahu gejrot, Aneka baso, Mie, Pempek ah, pokonya mah sgala ada deh.  Oh ya, transaksi disini, mau makanan atau permainan, pakai koin.  Jadi sebelumnya kita mesti nuker koin dulu (senilai 5rb - 50 rb).  Kalo menurutku sih, ini yang bikin ngeluarin duit disini jadi ngga berasa (xixixi, kalo ngga hati2 bisa bikin bolong kantong, apalagi harga makanan/minumannya menurut aq lumayan mahal...)

Di Sepanjang Floating Market, ada koridor yang dijadikan tempat makan.  Padahal tempatnya lumayan banyak, tapi karena penuh, sampe susah cari kursi xixixixi. 



Beberapa spot si Floating Market
Di Floating Maeket juga banyak permainan yang bisa dinikmati, buat balita ada rumah kelinci, permainan nangkap ikan, mancing, dll.  Buat yang aga besar ada atv, kora2 mini, flying fox, paddle boat dan buat remaja bisa naik canoe atau naik perahu.
My Nendra pilih naik atv,  harga 1x permainannya 50K bisa keliling 3x di track atv.  Karena ini pertama kali dia naik atv sendiri (biasanya di gonceng ayah) jadi mukanya masih rada2 tegang  :))  kalo pake atv yang akak besar bisa dipakai berdua.
Setelah ketemu sama Herni & family, anak2 pengen nangkep ikan...  aq pikir ikannya ikan mas yang kecil, ternyata beneran ikan kecil segede ikan hias gitu, pantes aja nangkepnya susah, mana kolamnya butek xiixixii..  Tapi namanya anak2, tetep aja semangattttt

Abis main air, smua nya pada kelaperan.  Qta makan sate dan cemilan laen, sambil ngobrol2.  Anak2 sama Ajeng pada naik paddle boat.

Abis makan, anak2 dah smanget maen lagi.  Tadinya mau flying fox, tapi karena flying  fox disini kurang nendang (cocok buat anak dibawah 5 taun), beralih naik mini kora2, meskipunn akhirnya teriak2 minta brenti karena takut.

Dibagian belakang ada saung2 yang disewakan (30-70 rb/2 jam), tempatnya rindang karena banyak pohon, bahkan ada sawah mini nya....  Disisi lain floaring market ( Sejajar jalan masuk utama) berderet rumah2 joglo kayu, ada yang dijadiin FO, ada juga beberapa cafe yang jual steam boat, coffe shop bahkan rumah makan sunda.
Me & Herni
salah satu cafe di FM
Ngga kerasa dah sore aja, anak2 juga dah mulai kcapean, dari siang lari2an terus. Mudah2an kapan2 bisa ke sini lagi, pas tempatnya ngga terlalu penuh....

 

0 comments:

Post a Comment