Short trip Cirebon

February 18, 2013

| | |
Sabtu kmaren AyahNendra ada kerjaan di cirebon, dengan sedikit memaksa akhirnya qta di bolehin ikut...  horeeee bisa nyobain sarapan nasi jamblang.
Brangkat dari rumah skitar jam 4 pagi, jalanan masih lancar... masuk kota cirebon jam stengah 8. Ternyata tempat yang mau di survey masih blm buka, jadi bisa kliling2 dulu. 
Mampir di Masjid Agung Cirebon buat menyegarkan diri :-) niatnya pengen naik ke menara masjidnya tapi masih pagi, jadi petugasnya masih pada beres2.
Kalo diperhatiin, Mesjid agung di cirebon atau tasik, keliatan lebih megah n indah karena bentuk bangunannya terlihat jelas, ga kaya mesjid agung bandung yang tertutup bangunan pendukung lain  :-(.


Badan udah seger, tinggal isi perut yang laperr... kata orang2 nasi jamlang yang paling top itu di depan Grage plaza, jadi brangkatlah kita ke sana.  
Namanya Nasi jamblang Mang Dul. Porsi nasinya pas buat Mynendra tapi kalo ayah mesti double :-)  aq milih pake cumi n pepes jamur plus tempe yang dibuat kaya mendoan tapi garing banget... n memang lumayan meredakan perut yang dari tadi ribut mlulu pengen diisi...


Setelah beresin kerjaan c ayah, sempet muter2 kota cirebon, td nya pengen mampir ke pelabuhannya tapi jalan masuknya ga yakin...  langsung balik ke bandung lagi aja, soalnya cuacanya juga kadang ga bisa ditebak.
Perjalanan pulang lumayan padet, jam 2 siang baru sampe ke bandung. padahal cuma brenti beli krupuk mlarat aja sebentar pas mau masuk kota majalengka... buat oleh2 orang rumah...
jadi sesuai kan sama judulnya sarapan nasi jamblang....

0 comments:

Post a Comment