Mengawali Puasa di Kuala Lumpur :)

September 12, 2012

| | |
Perjalanan ini sebenernya dah lewat setahun yang lalu (Agustus 2011).  Dapet Tiketnya pas Big Sale AA juga (he..he.. traveling irit mlulu ).  Start traveling pas hari pertama puasa :), Alhamdulillah Puasanya tetep full, n slalu bisa sahur.  Nginepnya di Tunehotels Downtown KL (waktu itu dapet rate yang lumayan murah juga).  
Karena sampai di LCCT udah malem banget jadi qta stay di bandara sampai pagi n makan sahur di foodcout deket terminal keberangkatan.  Paginya stelah sholat subuh langsung brangkal ke KL Sentral. Supaya lebih effisien dari KL Sentral qta putusin buat langsung ke Genting, biar ga ribet tas n koper di masukin locker yang banyak tersedia di sana.
Genting SkyWay (Cable Car)...Seronok  :)
 
View dari Cable Car... Seneng banget kalo di Bandung Utara punya yang kaya gini...
MyNendra @ Genting Indu check in oor Theme Park  (Ngga jauh beda ma Time Zone disini)
Karena ke Genting dulu, kalo ngga salah qta baru check in hotel sore ampir malem.  Pas booking book 3 kamar soalnya rencana brangkat 6 orang karna MyLuv n Veni ngga jadi n ga bisa dibalikin jadi Nie sama Ajeng pisah kamar wkwkwk kaya kbanyakan duit aja...
@Loby Tune Hotels
 Hari pertama ditutup dengan jalan2 ke Petaling Street (China Townnya KL), Central Market (menurut nie barang2nya koq malah mahal ya...) n Kasturi walk (banyak Cafe2 gt. tapi pas disana masih sore, jadi banyak yang blom buka)




Menara KL waktu malam :)
Hari ke dua, supaya ngga ribet ngatur rute qta pusing2 pake Hop On Hop Off bus, Harga tiket berlaku 24 jam, karena bulan puasa jam operasionalnya lebih pendek :(  Bis ini berhenti skitar 5 menit di tiap objek wisata, kalo qta mau lebih lama, tinggal naik bis yang berikutnya (skitar stengah jam).
Di depan Halte bus Hop on Hop off yang paling deket dari Hotel
Hari pertama Langsung Nyoba pusing2 pake Hop on Hop Off Bus
With My Mom
Petronas Twin Towers view from Bus
Istana Budaya (Ngga msuk ke dalem tapi)

Menara KL
Menara KL, seandainya Monas bisa dikelola secantik ini :)
Istana Negara, karena ex jajahan Inggris jadi Guardnya mirip2 gt
Didepan Istana Negara
Dataran Merdeka...  Sekali lagi seandainya Monas atau Gasibu bisa ditata secantik ini :(
 

Air mancurnya Unik banget, tapi ngga tau ini lokasinya di mana
  Di dataran merdeka qta stop pake hop on hop off bus, karena pengen ke IKEA, lanjut naik bis umum..  ternyata jauhhhhhh n muter2 dulu soalnya disini bis itu masuk ke perumahan wkwkwk.  IKEAnya gedeeeee buangettt, yang bikin bete di IKEA banyak barang2 yang bikin mupeng hiks..hiks..  MyNendra di beliin rel kreta api dari kayu yang bentuknya kaya angka 8... keren banget...

Malemnya sempet jalan2 ke daerah bukit Bintang, pengennya makan di tempat makan lokal yang katanya banyak disana, tapi ngga nemu jadi qta makan di Secret Receipe (resto cepat saji gt). Oh ya, slama di KL kmana2 pake Monorail atau kaya MRT gt, nyaman banget, ngga terlalu penuh, kmana2 cepet lagi... Wish we have Mass transport like this  :)
The Famous Bukit Bintang Street
  Hari ketiga dimulai pagi banget (subuh malah) dengan menganti di Loket tiket Petronas Tower.
Antrian jam 6 pagi di Petronas Tower (sumpah, diluar tuh masih gelapppp...)
Sambil nunggu antrian yang smakin meliuk2, Nie, Ajeng n My Nendra jalan2 ke Taman KLCC skalian cari spot yang pass buat foto berlatar Twin Towers :)  lumayan brasa jonging pagi...



Akhirnya dapet juga spot yang OK
Menemukan playing ground yang KERENN banget.  Buat yang bawa anak ke sini ngga bakalan nyesel dehh...
Play Ground dilihat dari Petronas bridge
@ Petronas Bridge
Sebenernya ga ada yang special dari bridge Petronas ini selain Wuihhh tinggi banget padahal baru di lantai 42 (kalo ngga salah), tapi sebagai pengalaman skali seumur hidup mesti dicoba lah...

Beres dari Petronas Tower, mesti cepet balik ke Hotel buat beres2 n check out.  Karena pas dateng qta dah nyoba pake Bis dari LCCT ke KL Sentral, pas pulang qta coba pake KL Express dari KL Sentral.  Tapi ternyata jalur kereta cuma sampe ke stasiun Salak Tinggi, lanjut pake shuttle bus. Express trainnya biasa aja standar kereta parahyanga, cuma terawat n bersih banget.



Selesai deh Ramadhan Trip nya :)  Mudah2an lain kali masih bisa jalan2 bareng full team (Mudah2an setelah Mamah dah sembuh kakinya....)

0 comments:

Post a Comment